Tuesday 11 October 2016

Icon Dari PNG



Jika artikel sebelumnya aku hanya membagikan icon dalam bentuk siap pakai maka kali ini aku akan memberikan sedikit trik merubah icon dari format PNG. Karna rupanya banyak sekali yang kesulitan mencari icon dalam bentuk jadi, begitunya dapat dari deviantart atau yang lain eh formatnya masih PNG sehingga tidak bisa langsung dipakai. Seperti sudah kujelaskan sebelumnya, fungsi icon sebenernya hanya untuk memperindah tampilan folder biar tidak terlalu kaku.

Untuk icon sendiri kita bisa membuatnya di software desain grafis tapi tentulah butuh skill desain, jadi buat yang gak punya skill barulah bisa nyomot dari google dan masalahnya seringkali yang dicomot masihlah versi PNG, nah untuk itulah artikel ini dibuat. Ok, langsung saja. Jika icon yang kita miliki masih PNG maka kita butuh software buat merubahnya, silakan comot disini.. kecil kok :

password : winapurwokoadi

Setelah download silakan di extract, sorry kalo masih dikasih password.. ceritanya biar gak disangka nyomot punya orang. Setelah itu tinggal di install dan jalankan. Pertama kita minta tolong mbak google buat nyari icon yang kita inginkan. Misalnya disini aku mencari icon folder buat film.



Setelah itu kita drag file PNG tersebut ke icofx. Gak usah tanggung-tanggung, pilih aja size yang paling gede biar kualitas resolusinya lebih bagus. Kemudian Klik OK. Setelah itu lagi, Klik OK.


Langkah terakhir tinggal SAVE dan berikan nama file. 


Dan icon pun bisa digunakan sewaktu-waktu. Gimana? Gampang banget kan kan?


Lalu bagaimana cara menggunakan icon tersebut? Sebelumnya sudah kujabarkan lebih rinci di artikel berjudul Mengganti Icon Folder Sekaligus di artikel tersebut aku menyiapkan beberapa icon siap pakai untuk memperindah tampilan folder Komputer. Dan buat pembaca Otaku yang butuh icon folder siap pakai aku juga telah menyiapkan cukup banyak di artikel berjudul Memperindah Folder Anime.. yeah meskipun cukup banyak tentulah aku tidak bisa harus selalu update menambahkan judul baru jadi itulah sebab artikel ini dibuat, selebihnya bisa dicari sendiri pake google. Setidaknya kamu tidak perlu lagi dipusingkan jika adanya hanya versi PNG.

winapurwokoadi.blogspot.com

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 comments:

Post a Comment

 
biz.