Tuesday 20 October 2015

Mengganti Icon Folder



Bosan dengan tampilan folder di layar monitor? Kebetulan artikelku kali ini membahas tentang mengganti icon folder menjadi lebih menarik. Tapi untuk hal itu kita membutuhkan file dengan eksistensi  “.ico” tapi jangan khawatir karna aku sudah menyediakan icon menarik yang cukup banyak yang bisa langsung di download. Baiklah sebelum kita mencobanya silakan download icon yang  telah kusediakan  :

Password : winapurwokoadi

Setelah kamu memilikinya silakan di extract dan masukkan password-nya. Lho, kenapa mesti pake password sih? Bikin ribet aja. Hehe… maaf… maaf… bukannya mau bikin repot, file zip tersebut sengaja aku kasih password tidak lain agar nantinya tidak dikira mencuri link orang lain. Lagian mengisi password juga gampang, tinggal co-pas aja lalu klik “Ok”.

Nah, sekarang tentukan folder mana yang hendak kamu ganti icon-nya. Lihat gambar dibawah ini. Folder yang hendak aku ganti adalah “New Folder” yang ada di wallpaper papan tulis.



Klik kanan folder lalu masuk ke “properties”. Langkah pertama kamu klik “customize” dan langkah kedua kamu klik “change icon”



Setelah itu akan muncul jendela baru, pilih “browse”



Masuklah ke folder icon yang sudah kamu download tadi, lalu pilih icon yang kamu suka dan klik “Ok”.



Setelah itu jendela baru akan tertutup dan kamu kembali ke jendela sebelumnya. Langkah terakhir hanyalah klik tombol “Ok”



Daan... misi selesai.



Jika kamu ingin lebih memaksimalkannya, kamu bisa baca artikelku sebelumnya disini :

winapurwokoadi.blogspot.com

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 comments:

Post a Comment

 
biz.