Friday 29 August 2014

Menghilangkan Tanda Shortcut



Sekedar sharing saja. Menghilangkan tanda shortcut mungkin tidak begitu penting. Hanya untuk membuat tampilan lebih sempurna. Shortcut adalah jalan pintas menuju aplikasi yang kita inginkan. Kita bisa membuat shortcut dengan cara klik kanan > create shortcut, kemudian memindahkan shortcut itu ke layar Desktop (atau tempat manapun yang kita inginkan). Dengan begitu kita akan lebih mudah dan cepat menuju aplikasi yang kita inginkan. Yang membedakan shortcut dan aslinya adalah tanda panah di sebelah kiri bawah icon. Tanda itulah yang bisa kita kenal dengan tanda shortcut.

Pertanyaannya, apakah tanda shortcut bisa dihilangkan? Jawabannya adalah "ya". Tapi untuk menghilangkan tanda shortcut juga tidak begitu sederhana. Tapi... yuk kita coba!! Pertama kita masuk ke Registry Editor : klik Windows + R (Run), ketik regedit. Setelah itu masuklah ke HKEY_CLASSES_ROOT kemudian masuklah ke lnkfile (bukan inkfile tapi lnkfile, menggunakan huruf L) kemudian kita delete shortcut dan kita restart. kemudian masuk lagi ke Registry Editor ke tempat semula disitu akan muncul isShortcut, kita delete lagi dan Restart. Nah, sekarang seluruh tanda shortcut menghilang.


winapurwokoadi.blogspot.com

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 comments:

Post a Comment

 
biz.