Friday 7 August 2015

5 Rekomendasi Anime Genre School



Konbawa minna…
Setelah kemarin aku telah memberikan beberapa rekomendasi Anime di artikel berjudul 10 Anime Terbaik Menurut Versiku, kali ini aku menambahkan lagi 5 rekomendasi Anime ber-genre School yang tidak masuk ke dalam urutan 10 Anime terbaik, dan kali ini aku tidak merasa perlu memberikan sistem peringkat. Dan buat sahabat Otaku yang masih belum paham istilah-istilah Genre, silakan baca dulu penjelasannya disini.

1. Re-life
   (Genre : School, Slice of Life, Romance)




Salah satu anime terkeren di Summer 2016, Re Life. Anime School satu ini cukup unik karna mengambil tokoh protagonis orang dewasa. Kaizaki Arata, seorang pemuda berusia 27 tahun dengan masa depannya yang suram. Selepas dari mengundurkan diri di perusahaan diapun kesulitan mendapatkan pekerjaan tetap dan demi menjaga image diapun berbohong tentang pekerjaannya terhadap teman-temannya. Sampai akhirnya dia bertemu Yoake yang menawarkan pekerjaan pada Arata untuk menjadi subjek penelitian. Dalam pekerjaannya, Arata diminta untuk mengulang kembali masa SMA-nya demi memperbaiki masa depannya. Tentunya tidak mungkin dengan tubuh dewasanya, itulah sebab Re Life mengembangkan obat-obatan yang sanggup mempermuda usia seseorang beberapa tahun ke belakang. Setelah mengadakan perjanjian, Arata pun mengikuti program Re Life dan dengan kemampuan bersosialnya, Arata berusaha membantu permasalahan hidup teman-teman sekelasnya sekaligus mencoba mengobati luka masa lalunya.

Download Re Life

       2.  Hyouka
(Genre : School, Mysteri, Slice Of Life)



Masa SMA harusnya adalah masa yang indah, namun bagaimana masa indah itu bisa berlaku jika seseorang tidak memiliki minat terhadap apapun? Oreki adalah siswa tanpa ambisi, tidak berminat untuk mencari teman atau mengikuti kegiatan Club, itu karna dia memiliki kebijakan hemat energy, dengan kata lain Oreki berusaha menghindari beragam kegiatan karna dianggap melelahkan. Namun kakaknya memaksa Oreki mendaftar di Club Literatur Klasik. Meskipun Oreki adalah seorang yang pemalas tapi dia memiliki otak yang cemerlang sehingga mampu mengungkap beragam misteri. Tantangan muncul dari Chitanda, teman Club-nya yang memiliki rasa ingin tahu yang besar. Oreki yang sebenarnya malas melakukan apapun akhirnya harus mengabaikan kebijakan hemat energynya karna tidak bisa menolak kemauan Chitanda.



3. Isshuukan Friends
   (Genre : School, Shounen, Comedy, Slice of Life)





 Ketika Hase mengajak Fujimiya untuk berteman, Fujimiya menolaknya tanpa alasan yang jelas. Meski begitu Hase tidak putus asa dan terus mencoba. Hase pun akhirnya mengerti bahwa Fujimiya menderita suatu penyakit yang membuatnya melupakan semua kenangan bersama teman-temannya setiap minggunya, karna tidak ingin menyakiti perasaan orang lain, Fujimiya pun memutuskan untuk tidak pernah menjalin persahabatan dengan siapapun. Namun, melihat kesungguhan Hase, Fujimiya pun membuat pengecualian dan hubungan persahabatan seminggu pun terus terjalin. Anime ini recommended buat sahabat Otaku yang ingin tontonan yang bebas Ecchie karna memang tidak ada setengah persen pun Ecchie dalam Anime ini.

Download Isshuukan Friends


4. Kokoro Connect
(Genre : School, Supranatural, Comedy, Romance, Drama, Slice of Life)



Karna tidak menemukan Klub yang sesuai unetuk mereka. Kelima siswa SMA yang terdiri dari Taichi, Aoki, Yui, Iori dan Inaba memutuskan untuk membuat Klub sendiri yang mereka beri nama Klub Peneliti Gaya Budaya. Masing-masing dari mmereka memiliki karakteristik sendiri. Taichi dikenal suka menolong, Iori selalu bersikap ceria, Inaba memiliki karakteristik yang tertutup, Yui seorang gadis manis yang suka beladiri dan Aoki adalah pemuda yang berkali-kali mengungkapkan perasaan terhadap Yui.

Paria Gunung memiliki ketertarikan terhadap mereka dan mempermainkan jiwa mereka berlima. Berbagai masalah pun bermunculan akibat ulah Paria Gunung, hal itu dimulai dengan tertukarnya jiwa Aoki dan Yui, lalu jiwa Taichi dan Iori, begitu pula dengan jiwa Inaba. Pertukaran jiwa secara acak terjadi berkali-kali, menimbulkan permasalahan yang sangat rumit. Dapatkah mereka berlima menghadapi permainan Paria Gunung dan apakah Paria Gunung masih akan terus bermain-main dengan jiwa mereka dengan cara yang lain? Berikutnya bisa ditonton sendiri.


         5. Toradora
(Genre : School, Comedy, Romance, Drama)



Ryuuji, seorang pemuda dengan tatapan mata yang garang dan Taiga, seorang gadis yang bertemperamen buruk menjalin persahabatan demi sebuah motif. Ryuuji menyukai Minorin yang merupakan sahabat Taiga, sementara Taiga menyukai Kitamura yang dekat dengan Ryuuji. Karna motif itulah mereka berdua menjadi begitu dekat, apalagi Taiga dan Ryuuji ternyata bertetangga sehingga mereka selalu berangkat dan pulang Sekolah bareng. Hubungan mereka begitu dekat, terlebih Ryuuji selalu berusaha menjaga Taiga, mengingat Taiga hidup sendiri di Apartementnya. Bagaimanakah cara Taiga mendekatkan hubungan Minorin dengan Ryuuji dan bagaimanakah cara Ryuuji mendekatkan hubungan Taiga dengan Kitamura? Silakan sedot langsung Animenya di link berikut ini.


winapurwokoadi.blogspot.com

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 comments:

Post a Comment

 
biz.