Friday 14 August 2015

5 Rekomendasi Anime Genre Drama



Konbawa minna...

Setelah kemarin aku menuliskan rekomendasi Genre School, maka kali ini aku akan memberikan rekomendasi Genre Drama, namun tentunya aku tidak merasa perlu menuliskan beberapa judul Anime Genre Drama yang pernah kumasukkan ke dalam 10 besar demi menghindari pengulangan.

     1.  Anohana
(Genre : Drama,  Slice of Life, Supranatural)




Anohana adalah jenis anime sedih yang bisa membuat mata berkaca-kaca. Mengisahkan tentang seorang pemuda Hikkikomori bernama Jintan. Karna suatu hal Jintan berhenti Sekolah dan menarik diri dari pergaulan. Dalam kesendiriannya, Jintan merasa berhalusinasi tentang keberadaan  teman masa kecilnya yang bernama Menma. Menma yang meninggal karna kecelakaan selalu menghantuinya dan hanya Jintan satu-satunya yang selalu bisa melihat keberadaannya. Disisi lain, teman-teman masa kecil Jintan selain Menma telah beranjak remaja dan menjalani jalan hidupnya masing-masing. Namun, meski semuanya telah berubah, mereka semua masih mengenang Menma dan hal itulah yang membuat mereka berhubungan kembali dengan Jintan, mereka pun bersama-sama menguak kembali masa lalu demi mengetahui misteri kematian Menma.



           2.  Little Buster
(      (Genre :  Drama, Supranatural, Comedy, Slice of Life, School)


  
      Little Buster, sebuah kelompok yang dibentuk oleh Kyoushuke yang beranggotakan Rikki, Masato, Rin dan Kengo. Semenjak kecil mereka menjalani masa-masa bahagia bersama hingga menginjak bangku SMA.  Sekembalinya dari Tokyo, Kyoushuke yang setahun lebih tua dari yang lain mengusulkan sebuah kegiatan Little Buster yaitu permainan Baseball, namun untuk hal itu tentulah dibutuhkan beberapa anggota baru. Naoe Rikki pun berjuang untuk mendapatkan anggota baru di Little Buster. Namun ketika kegiatan Little Buster mulai berjalan, Rikki dan Rin dikejutkan oleh sebuah surat misterius yang berjanji akan memberitahukan tentang rahasia dunia jika mereka mengikuti permintaan yang tertulis. Terdorong oleh rasa ingin tahunya, Rin dan Rikki dibantu anggota Team Little Buster yang lain berusaha menguak misteri tersebut.

      Mungkin sudah menjadi ciri khas dari Key Studio untuk menyajikan sebuah Drama yang menyayat hati di setiap Anime yang digarapnya, tak tertinggal pula dengan Little Buster. Anime ini memang memiliki beberapa hal yang menghibur. Tingkah laku anggota Little Buster yang kocak dan gadis-gadis yang kawaii, namun pada akhirnya alur cerita akan memaksa penontonnya untuk mengucurkan air mata. Little Buster terdiri dari 2 Season, Season 1 terdiri dari 26 Episode sedangkan untuk Season keduanya berjudul Little Buster Refrain terdiri dari 13 episode. Di Season 1 alur cerita lebih banyak mengacu pada anggota-anggota baru Little Buster, sedangkan di Refrain merupakan puncak klimaksnya, dimana semua misteri terungkap. Seperti apa sih misterinya? Tentunya tak seru jika disebutkan, lebih baik silakan ditonton sendiri... dan jangan lupa siapkan tisu.


         3. Kanon
(Genre : Drama, Romance, Slice of Life, Supranatural)



Masih ingat dengan Clannad After Story? Bagiku, Clannad adalah anime genre Drama terbaik yang pernah dibuat karna kedalaman ceritanya. Kanon adalah Visual Novel yang dibuat oleh Key Studio, Studio yang sama dengan Clannad, sebab itulah secara grafik, musik dan yang lainnya terdapat beberapa kemiripan antara Clannad dengan Kanon. Kanon menceritakan tentang Yuuichi yang melanjutkan Sekolah di sebuah Desa. Sebab itulah Yuuichi harus tinggal di tempat Bibinya bersama Nayuki, sepupunya. Sewaktu kecil Yuuichi pernah tinggal di Desa itu dalam rangka liburan namun Yuuichi melupakan banyak hal. Kemudian pada saat itulah Yuuichi dipertemukan lagi dengan Ayu, teman masa kecilnya dulu. Kemudian beragam kisahpun mengalir.



4. Sora No Method
(Genre : Drama, Fantasy, Slice Of Life, School)




Sora No Method mengisahkan tentang hubungan persahabatan di sebuah kota yang unik. Keunikan di Kota tersebut adalah dengan keberadaan semacam piringan kaca yang indah di langit Kota. Secara grafik cukup bagus, tokoh-tokohnya pun kawaii. Nonoka pada hari itu kembali ke Kota masa kecilnya, sebuah Kota dengan beragam kenangan yang telah dilupakannya. Kota itu telah menjadi tempat Wisata dengan adanya piringan kaca yang indah melayang di atas danau. Kepulangan Nonoka ke Kota itu telah dinanti oleh Noel, gadis kecil yang penuh misteri. Di Kota itu pulalah Nonoka dipertemukan kembali dengan sahabat-sahabat masa kecilnya yang telah dilupakannya, Koharu, Yuzuki, Shione dan Souta.

Download Sora No Method

     5. Tokyo Magnitude 8.0
(Genre : Drama)



Mungkin Anime yang satu ini tidak begitu populer namun bukan berarti harus dilewatkan begitu saja, Anime sejenis ini memang sangat jarang ditemui sebab itu Anime ini memberikan kesan khusus. Tokyo Magnitude 8.0 mengisahkan perjuangan kakak beradik melewati bencana gempa bumi yang melanda Tokyo. Dikisahkan, Mirai adalah siswi SMP yang selalu murung dan banyak mengeluh tentang kehidupannya, tentang orangtuanya yang senantiasa sibuk dengan pekerjaannya hingga mengabaikan dirinya dan adiknya, Yuuki. Karna liburan musim panas kala itu orangtua Mirai tidak memiliki agenda berlibur maka Yuuki mengajak Mirai untuk menemaninya melihat pameran robot, Yuuki berharap hal itu dapat menyenangkan Mirai. Dan saat itulah segalanya dimulai, ketika Mirai dan Yuuki terpisah, gempa berkekuatan 8 Skala Ritcher memporak-porandakan semua bangunan. Setelah gempa tersebut reda, Mirai pun mencari adiknya di dalam gedung yang sudah rapuh. Gempa susulan datang berkali-kali, puing-puing bangunan pun berjatuhan, saat itulah Mari menyelamatkan Mirai. Meskipun Mari tidak mengenal Mirai dan Yuuki sebelumnya, Mari bersedia membantu kakak beradik tersebut melewati masa-masa sulit tersebut pasca bencana. Anime ini sebenarnya adalah karya fiksi, meski begitu dalam jangka beberapa tahun ke depan memang telah diramalkan akan terjadi bencana alam semacam itu di Tokyo. Anime ini begitu menegangkan sekaligus mengharukan. Tekstur bangunan yang dibuatpun begitu bagus, selain itu peristiwa-peristiwa yang ada telah dibuat selogis mungkin.

-----------------------------------------------------------------------------------------------------------
Daftar Rekomendasi Anime :

winapurwokoadi.blogspot.com

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

2 comments:

  1. Gan bgmana dgn Angel Beats!, Kokoro Connect, Plastic Memories

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk kokoro connect sudah ada di genre school. dan untuk angel beats dan plastic memories sebelumnya sempat kutulis tapi akhirnya tergeser oleh little buster dan tokyo magnitude. harap dimaklum karna saya juga tidak ingin memberatkan pembaca dengan memberikan rekomendasi terlalu banyak.

      Delete

 
biz.